DESAIN

Tukangtamanjakarta co id atau jasa tukang taman jakarta dan sekitarnya edisi Desain taman 3D.
Baik, langsung saja saya uraikan mengenai desain taman 3D sebagai konsep yang akan diaplikasikan pada sebuah karya atau pekerjaan.
 
Seorang kontraktor taman / tukang taman / pemborong taman / jasa taman atau apa-lah kata yang lazim digunakan bagi eksekutor sebuah desain taman harus mampu membaca desain taman dan kemudian menerapkan-nya pada area halaman taman sesuai dengan skema desain.

Mengenal desain taman
Desain yang kami sajikan untuk anda mulai dari kualitas desain 2D, desain 3D sampai pada kualitas video rendering.
 
Kita tahu sebuah desain 3D memiliki kemampuan presentatif visual yang cukup jelas dan real untuk bisa di tangkap maksud dan konsepnya. untuk mempermudah pelanggan (owner) memahami ilustrasi konsep yang akan kami terapkan pada halaman taman rumah atau interior dalam baik itu TAMAN KERING, WATER WALL DAN KOLAM KOI, ORNAMENT / RELIEF 3D  pada sebuah rumah. 
 
 

desain taman jakarta

Sekedar berbagi cerita: 


Suatu saat saya pernah di panggil salah satu owner untuk menyelesaikan taman di salah satu wilayah di Jakarta, banyak keluhan yang disampaikan oleh owner karena sudah di kecewakan oleh jasa taman (tutur-nya).
Jawab saya: dengan nada (guyonan) lho lantas bapak kok sekarang  memakai jasa taman seperti saya (canda saya) apa bapak tidak takut saya akan mengecewakan nantinya?

Jawabnya: saya sekarang tidak mau lagi membeli kucing dalam karung, itu makanya saya panggil bapak untuk menyelesaikan taman yang sebelumnya dikerjakan oleh jasa lain itu karena team bapak (kata owner) sanggup menyediakan desain 3D dan juga team bapak terekomendasi dari situs resmi (www.jasataman.co.id) yang dengan kata lain legalitasnya tidak di sangsikan, apa itu benar atau guyonan (wah, itu rupanya yang dipikirkan owner, saya segera menyesuaikan alur pandangnya dan tugas saya untuk membuktikan kualitas layanan dengan lebih.)
Kenapa saya bilang dengan lebih? sebagai tukang taman jakarta atau tukang taman dimana-pun kita bekerja maka pelayanan jasa taman dengan kualitas tinggi menjadi keniscayaan dalam profesi tentunya, namun melayani pelanggan (owner) yang sudah dalam keadaan trauma yang sudah pernah dikecewakan jasa taman lain tentu mempunyai beban mental (psikis) tertentu, bahkan sampai akhirnya saya tidak meminta DP ( down payment : uang muka ) sedikitpun hanya untuk menjaga perasaan owner sampai tanggung jawab pekerjaan saya selesaikan sampai finish.


Nah, disini bisa yang kita garis bawahi pentingnya pola desain yang akan menjadi pola terapan operasional walaupun desain pada prakteknya tidak bisa seratus persen persis di terapkan pada lapangan, akan tetapi secara garis besar desain taman memiliki kesamaan konsep dengan hasil pekerjaan. biasanya error desain taman dengan hasil lapangan hanya 0.**% atau bisa 1 - 6 %


Dari pengalaman saya yang sudah menjadi tukang taman bertahun-tahun mengatakan: desain selalu mengalami perubahan penerapan tetapi tidak terlalu segnifigan, mungkin hanya berkisar 1-6% saja, dan perubahan itu biasanya di pengaruhi faktor kondisi lapangan yang misalnya kontra produktif dengan instalasi exterior / interior ( tandon air, jalur listrik, bak control, perpipaan air dan sebaginya ) maka dalam hal ini tentu terjadi perubahan pada pengerjaan sebuah taman.

desain taman jakarta



TUKANG TAMAN JAKARTA - DESAIN TAMAN



Dalam menentukan pola Desain adalah konsep dasar dari keberadaan sebuah taman sebaiknya desainer / tukang taman sebaiknya berkonsultasi  tentang instalasi elemen tertanam seperti saya sebut di atas tandon air dan sebagainya, hal ini tidak semata untuk keperluan atau mengakurasikan antara desain  penerapan lapangan tetapi lebih kepada saffety kepada team pekerja taman itu sendiri agar tidak terjadi segala sesuatu yang tidak diinginkan.


Penting anda ketahui bahwa tidak semua tukang taman menguasai desain taman, ada kala-nya beberapa tukang taman memakai jasa desain taman untuk membuat pola desain.

Hal ini bukan tidak baik tetapi dikuatirkan tidak presisi dengan yang dibutuhkan lokasi, suatu contoh: pada pengukuran lokasi biasanya orang lebih fokus dengan panjang dan lebar lokasi. Nah, apakah ini salah? jawabnya tentu tidak!

Namun taman adalah karya yang mempunyai unsur seni di dalamnya dan tentu mempunyai aspek fungsional dalam tiap peletakan-nya, jadi apa bisa kita tangkap dengan situasi ini? 

Baik, saya akan jelaskan korelasi antara pengukuran yang darinya menjadi faktor penentu meletakan tanaman dalam mengatur jarak menanam tanaman.

Inilah yang saya maksud bila kita mampu melakukan desain taman sendiri tentu ini akan lebih baik dan mengetahui persis kebutuhan lapangan yang di perlukan ketimbang memakai jasa desain lain.

Penting di perhatikan dalam membuat desain perlu kita perhatikan posisi cendela, kemana arah rumah menghadap, mengatur jarak AC dengan tanaman, mengatur posisi tanaman dengan genset, tidak menghalangi fungsi glass block / ventilasi  dan sebagainya nah hal ini-lah yang saya maksud dengan aspek fungsional, maka posisi dan kondisi taman atau tanaman harus mampu menghidupkan fungsi ini tidak malah mengganggu.



TUKANG TAMAN JAKARTA - DESAIN TAMAN


TUKANG TAMAN JAKARTA - DESAIN TAMAN


TUKANG TAMAN JAKARTA - DESAIN TAMAN


Ada sedikit perbedaan dalam membuat desain taman dengan pola outdoor atau taman penghijauan yang tentu saja memerlukan konsep yang berbeda begitu juga tanaman dan perdu yang dibutuhkan-nya.

Secara karakter dalam memilih jenis tanaman yang perlu diperhatikan adalah memilih pohon atau tanaman yang tahan dengan cuaca yang ekstrim, baik pada saat musim penghujan ataupun musim kemarau.

Kita tahu indonesia memiliki cuaca yang berubah-ubah setiap siklus setahun, tanaman yang akan di aplikasikan pada pola taman penghijauan atau taman median jalan, taman pabrik dan sebagainya sebaiknya sudah melalui proses karantina hal ini untuk meminimalisir resiko penggantian tanaman yang mati (garansi) dari pemborong taman atau kontraktor itu sendiri.

Desain  taman penghijauan / median jalan

 

Nah, untuk desain taman rumah  di seluruh wilayah Jakarta dan sekitarnya silahkan langsung menghubungi kami tanpa perantara.

Bingung, tidak memiliki ide taman model apa yang sebaiknya di buat untuk menghiasi halaman rumah, langsung saja hubungi kami di nomer:  081250107742 / 0811513554 silahkan bertanya untuk sekedar berkonsultasi mengenai taman, water wall, kolam hias, relief 3D, batu sikat motif, dekorasi, juga pemesanan aneka desain dan sebagainya.

 

TUKANG TAMAN JAKARTA - DESAIN TAMAN


TUKANG TAMAN JAKARTA - DESAIN TAMAN


TUKANG TAMAN JAKARTA - DESAIN TAMAN


TUKANG TAMAN JAKARTA - DESAIN TAMAN


TUKANG TAMAN JAKARTA - DESAIN TAMAN


TUKANG TAMAN JAKARTA - DESAIN TAMAN


TUKANG TAMAN JAKARTA - DESAIN TAMAN


TUKANG TAMAN JAKARTA - DESAIN TAMAN


TUKANG TAMAN JAKARTA - DESAIN TAMAN


TUKANG TAMAN JAKARTA - DESAIN TAMAN


TUKANG TAMAN JAKARTA - DESAIN TAMAN


TUKANG TAMAN JAKARTA - DESAIN TAMAN


TUKANG TAMAN JAKARTA - DESAIN TAMAN
Anda juga mengunjungi pola desain yang lain kami DISINI

  Kembali ke HOME.
Terimakasih telah membaca artikel DESAIN. Jangan lupa share ya

Subscribe to receive free email updates:

0 komentar:

Posting Komentar

TUKANG TAMAN JAKARTA

Selamat datang di situs Jasa tukangtamanjakarta  co id situs yang khusus menangani pembuatan taman wilayah Jakarta dan sekitarnya lengkap d...