Home » , » TANAMAN ICON-MENATA TAMAN

TANAMAN ICON-MENATA TAMAN

Selamat datang di situs Jasa tukangtamanjakarta co id layanan jasa pembuat taman terpercaya di jakarta dan sekitarnya, kehadiran kami sebagai tukang taman jakarta yang siap mewujudkan taman impian bagi rumah anda. Sampai disini kita sudah sering membahas berbagai pola dan ragam taman sebagaimana sudah saya paparkan dalam artikel saya sebelumnya, namun kali ini saya akan menjelaskan tema tentang bagaimana menata taman- tanaman ikon dalam peletakan-nya pada sebuah taman.
Ada dua hal yang membuat taman tampil berkarakter dan kuat secara struktur.


  • Pertama

Meletakkan tanaman, pohon, palm sebagai tanaman kunci ( Icons Plants )



  • Kedua, tanaman aksen ( Accents Plants)

Secara empiris bagaimana sebuah tanaman bisa kita golongkan menjadi tanaman icon ?
Maka disini kita akan melihat pentingnya fungsi DESAIN TAMAN dalam pola konsep awal meletakkan sebuah karakter tanaman, peran tanaman yang dimainkan sebagai ikon harus memiliki beberapa unsur misalnya; tanaman ini sebaiknya berdiri  lebih tinggi dalam suatu hamparan, tanaman ini juga harus mempunyai karakter dominasi fisik (batang), karakter daun, warna daun atau tanaman yang memiliki has bunga yang menarik, betuk tajuk dan percabanganya yang unik, hal ini untuk memunculkan kesan beda diantara tanaman lainya.
Sedangkan untuk penataan tanaman perdu kita bisa membuat kreasi sesuai keinginan sesui tema taman yang dibuat semisal berbentuk layer, atau dengan penanaman secara homogen.

Banyak kreasi yang bisa diterapkan dengan kita mengetahui fungsi dan karakter tanaman antara lain: jika ingin membuat ide tanaman sebagai tabir, sebagai penghubung mata atau mengkreasikan sebuah sudut dengan berbagai tanaman sehingga tampak serasi dan dinamis.


Kembali ke pengertian menata tanaman-tanaman icon, katakanlah kita akan menempatkan beberpa tanaman hias di sudut taman, maka begitu kita menambahkan tanaman pakis monyet yang tinggi, maka karakter tropis  langsung akan terasa kental, dengan menambahkan bambu budha belly pada taman maka kesan oriental akan muncul, dengan menerapkan cemara udang pada taman maka nuansa taman ala jepang akan hadir dan seterusnya.


Jika masih dirasa kurang faham bisa langsung mengkonsultasikan segala sesuatunya, kami siap membuatkan demonstrasi taman melaui desain video agar pola penataan taman rumah idaman anda tidak menjadi semrawut alias berantakan sedangkan anda sudah nyata-nyata mengeluarkan biaya untuk pembuatanya dan anda tidak puas.


Kami TukangTamanJakarta co id hadir sebagai ahli pembuat taman di Jakarta juga akan sekaligus membuat penawaran harga atau biaya pembuatan Taman kepada anda, selanjutnya jika desain dan harga yang kami ajukan sesuai dengan keinginan maka pekerjaan pembuatan taman akan bisa segera kami lakukan.
Lihat: cara order.





Saya tambahkan disini mengenai tanaman pakis monyet, mengingat tanaman ini adalah jenis tanaman yang di lindungi pemerintah saya sarankan agar menghindari tanaman ini untuk di aplikasikan.


Hal ini sebagaimana pengalaman saya pribadi yang pernah mengalaminya, jika jam terbang anda sudah sangat tinggi maka anda juga tentu akan mengetahui untuk beberapa tanaman yang tidak bisa dikirim bebas misalnya anggrek dari kalimantan dikirim ke jawa ( jakarta, semarang, surabaya )  dan banyak lagi yang lain-nya, disini tukangtamanjakarta co id sebagai sebagai penyedia jasa taman di jakarta hanya mengingatkan agar kita mengerti mana jenis tanaman yang di lindungi negara dan mana yang tidak.


Untuk memastikan bahwa rencana kita saling terkait dalam menghadirkan hunian yang harmoni dan asri, selalu ingat bahwa memilih tanaman dengan cermat dengan penguasaan penataan yang matang, akan memberi pengaruh positif pada lingkungan yang secara langsung akan kita rasakan sendiri.
bagi beberapa kepercayaan sebagian orang seperti halnya penataan taman berdasarkan feng shui di percaya akan memberi efek yang sangat erat dengan keberadaan taman. Hal ini sudah saya uraikan secara rinci dalam artikel terdahulu Taman rumah menurut Feng shui silahkan kunjungi dan ambil manfaatnya.


Semoga artikel saya kali ini bisa memberi manfaat bagi kita semua, terima kasih sudah berkunjung di situs kami ahli-taman jakarta TUKANG TAMAN JAKARTA yang sederhana ini,
salam.

Terimakasih telah membaca artikel TANAMAN ICON-MENATA TAMAN. Jangan lupa share ya

Subscribe to receive free email updates:

0 komentar:

Posting Komentar

TUKANG TAMAN JAKARTA

Selamat datang di situs Jasa tukangtamanjakarta  co id situs yang khusus menangani pembuatan taman wilayah Jakarta dan sekitarnya lengkap d...